Minggu, 24 Februari 2013

Mastambunan,.


Temanku namanya Bueng Mastambuan .Kami berjumpa di Jogyakarta ,waktu masih umur 20 tahunan,lagi senang berteman atau punya pacar ,jaman dahulu .Aku kenalkan teman2ku dari sumatra ,dia kenalkan teman2 nya dari Sumbawa.pendek kata kami akrab berteman .maklumlah kami tinggal di asrama ,yang di. Awasi Suster katolik .
     Ting....ting..... ting....ting ,lonceng bebunyi jam 5 pagi  ,ini pemberitahuan harus pergi ke kapel untuk missa ,atau sembahyang.aku ikut ,gantuk lebih kuat ,sambil jalan seperti robot ,sampai di capel langsung berlutut  ke dua tangan sangah kepala percisnya di dahi seperti orang sembahyang.orang asik komatkamit aku ketiduran lagi ,pokoknya selama ibadah  aku tidur nyenyak.
     Tiba2orang semua keluar ,aku terbangun  ,mungkin karena brisik srek srek ,alas kaki .wah aku kaget  hampir semua teman sudah pergi,dikirain aku masih sembahyang.mulai saat itu aku tidak ikut lagi ke capel. Lain dengan Bueng dia senang ikut ke gereja ,padahal dia islam,dia lebih banyak ,tau nyanyian gereja dari pada aku.
     Dia senang ganti pacar ,sebenarnya dia sudah tukarcincin sebelum datang ke jogyakarta  .tapi baru satu tahun aku di ajak pergi ke surabaya ,ke tempat sepupunya ,kami ambil cuti bersama ,ke surabaya ,berangkat naik bis malam ,dan sampai di surabayu masih subuh .harus naik bis kota lagi  .ahirnya sampai juga ke tujuan ,Bueng telpon calonnya ,kami kenalan ,kelihatannya baik .kami keliling surabaya ,nonton ,ada pasar malam ,senang juga aku nemanin Bueng .sampai ahirnya harus pulang ke asrama lagi  ,tiket sudah dibelikan ,kami berangkat masih senang kelihatanya  ,saling mengucapkan  selamat jalan.sampai di asrama Bueng kasih tau mau kembalikan cincin kekasihnya ,dia mau putuskan ? 
     Aku merasa heran kok tiba2 gitu ya.?Nah dia benar 2kirim via post cincin yang selama ini di pakainya . Tau2nya dia lagi jatuh cinta sama orang Ambon ,yang pintar dangsa,,ini juga tidak lama ganti lagi dengan orang batak ,simanjuntak .Wah  gawat nih ,si orang batak kelihatannya ter gila2 ama dia .tapi sama juga ,putus lagi ,dia main sama orang tapsel ,lebih muda dari dia ,aku bilang masih anak ingusan .inilah yang ke berapa ?
      Aku sampai  mau balas dendam .Nah segaja aku berteman sama anak sumbawa ,ada dua orang yang pingin jadi  teman .Namanya Kafi ,ganteng orangnya ,Yang satulagi Arsat ,dua2nya seperti rebutan.aku berteman ama kafi ,sama seperti Bueng  kelihatan serius benar ,tapi sudah mulai serius aku putusin alasan agama berlainan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar