Minggu, 16 Juni 2013

Allah yokkkkk ...........

Krima sekeluarga berlibur di Cyprus, pulau yang terkenal dengan pantainya yang indah dan bersih, terutama di bagian selatan. Krima lebih tertarik ke bagian Utara jajahanTurki, disana juga tidak ketinggalan keindahan pantainya. Krima kemping dekat pantai , hubungan dengan orang setempat makin akrab, lama2 sering dibawain melon, ikan untuk mereka.
     Hampir semua orang di sekitar pantai, tau dengan keluarga Krima. Suatu hari, tiba2 listrik mati, agak lama, penduduk setempat sudah terbiasa, karena listik datang dari Selatan, "kalau lagi tidak senang, mereka putus"  katanya. Karena banyak makanan di Frigo, Krima di undang makan oleh keluarga Abdalah, sebelumnya mereka sudah diantarin ikan laut oleh keluarga Nasim. 
     Krima sekeluarga berangkat ke kampung, tapi agak diperlambat, biar perut agak longgar, summer sampai jam 9 malam masih terang. Mereka sampai di rumah Abdalah, orang sudah ramai berkumpul, dengan keluarga lainnya, termasuk orang tua Abdalah yang sudah pikun ,gigi sudah ompong.
    Mereka nyalakan obor, daging domba di potong2, dicampur dengan bumbu, dan potetos, lalu dimasukkan dalam tungku, makin lama makin banyak orang yg datang, semua duduk membuat lingkaran, sambil minum Racki, semacam alkohol, minuman khass orang Turki.
   Lagi asik gobrol, tiba2 listrik menyala, ruanganpun jadi terang, Pak tua bilang "Tuhan maha besar" ha....ha...ha.... semua senang ,obor mau di matikan.Tapi.......tidak lama kemudian Listrik mati lagi , istri Krima bilang " Allah Yoook"(Allah tidak ada) ....langsung semua tertawa, nenek pikun bilang "kuat2 allah yok,hahaha..... ,allah yook..... , semua keturunannya senang ya ya ya allah yoook".
    Mereka semua islam tapi minum alkohol tiap sore, tapi hatinya bagus dan ramah. Krima dianggap seperti keluarga, 3minggu mereka berlibur di sana sangat berkesan. Untuk rasa terimakasih Krima membeli domba dari orang kampung, dan mengundang mereka makan bersama sebelum mereka pulang ke negaranya. Cyprus utara Islam, dan masuk Turki Selatan dulu Greek sekarang bebas, tapi mereka tetap berpisah.Fin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar