Kamis, 30 Mei 2013

Senyum manis pedangang sangsang ,tiba2 jadi hilang karena?????????? apa ya

Jogyakarta kota pelajar, banyak pendatang dari pulau2 indonesia , dengan sendirinya banyak makanan2 khas dari tiap suku menambah indahnya kota ini diwaktu malam hari. Di sudut kota ada restoran sang2 makanan khas O r b a. restaurant selalu penuh, Eteng juru masaknya selalu tersenyum, menerima tamunya sambil mengaduk masakannya di kuali yang besar. 
     Hari ini Eteng kelihatan lain, tidak menghiraukan tamu2nya yang mau makan .Ada apa ya ??? Perut sudah mulai lapar, orang makin banyak yg datang, sang2 masih di aduk terus, dia sudah keringatan .Yang duduk di meja panggil lagi, mas sangsang nya 2 porsi .
     Akhirnya Eteng si hitam manis siap membagi bagi sang2nya, lalu di antar ke meja tamu2 oleh istrinya Inem. Semua tamu senang pada umumnya orang2 kuliah, banyak yang berpasangan. Tiba2 salah satu diantar tamu yg sedang makan gomong:"Mas kok sekarang gigi B2 nya ikut di masak ya ?" Eteng lari mengambilnya, lalu  dia bilang : "Terimakasih mas", ini gigi palsu saya, sudah lama ku aduk2 tapi tidak ketemu. Oakh...!  yang menemukan gigi palsu langsung muntah.
     Yang lainnya tertawa ,ramai sekali, Enteng langsung pasang gigi palsunya, senyuman manis nya kembali seperti sedia kala. Dia mengaduk sang2nya karena gigi palsunya jatuh  di kuali, langsung bergabung dengan sang2 B2.Tapi satu diantara tamu2, saking semangatnya tertawa, gigi palsunya juga terpelanting ke piringnya. 
     Pacarnya melongok, kaget, dia pura2 cuci tangan ke kamar mandi, lalu pergi, ceweknya di tinggalkan. Sekarang Eteng mulai tertawa, tapi langganannya dratis berkurang, lama2 bangkrut, gara2 gigi palsu. Siapa yang punya gigi palsu harap di lem sampai lengket, biar jangan jatuh... hahahahaaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar