Minggu, 05 Mei 2013

Yalta.

Kami sampai di Yalta seperti biasanya, susah dapat kamar semua penuh. Untung ada tempat di Bristol hotel, bagus dan bersih, cocok dengan selera, dekat dengan pantai, sayang, tempatnya terbatas, dan selalu penuh sesak, banyak orang berjemur .
     Tapi hotel ini dimana2 ada kamera, untuk apa yah ?, di pintu masuk ada securitas, sepertinya menakutkan bagi orang bagi pengunjung yg datang untuk pertama kalinya 
    Mungkin banyak pencuri ?atau untuk melihat orang2 yang membersihkan kamar ? Well kita tidak usah mikirin. Di sini kami cari dokter gigi, aku ada infeksi, karena makan yang keras, mungkin ada pasir, dokter tidak jauh dari hotel, harus tunggu, karena banyak pasien yang mau memutihkan giginya, kebanyakan laki2 , mungkin karena rokok.
     Aku dipanggil, dilihat, lalu dia bilang harus di foto, aku bilang" oke", ke kassa dulu, kasih tau harganya, dan langsung bayar. Baru mereka mau menambal gigiku yang retak. Anasthesi ya? :yahh ,gerrrrr.... kumur ,gerrrr,....gierrrrr.... kumur, sakitnya minta ampun. Kapok sakit gigi. Berapa hari disini ? tinggal 3hari Doc.Saya hanya tambal sementara nanti diteruskan dinegaramu.
   Dia kasih recep untuk beli obat, antibiotic untuk 5hari. Dari dulu selalu hati2 dengan antibiotik.kusimpan resepnya .
Gigiku mulai hilang rasa sakitnya,bisa makan seperti biasanya. Sayang waktu tinggal disana sudah habis, tidak dapat ditambal permanent, tidak mahal alat2nya lenkap. Dokternya baik dan senang, karena langsung bayar tunai.
     Kami pergi keliling pantai ,lihat tempat untuk menyelam , ketemu prempuan cantik ,cocok untuk foto model. Kami diantar, melalui hotel yang paling besar di Yalta, baru turun sampai ke pinggir laut, disana ada beberapa orang lengkap dengan alat2nya untuk di sewa, dan siap untuk menyelam.
     Suami yang hobby menyelam turun ke laut ,tapi tidak banyak yang dilihat, beberapa ikan. pinggir pantai di daerah ini tidak bisa dilewati karena prifat dari hotel 2 yang jejer di sepanjang pantai.Tapi benar2 unik, kalau sore banyak orang, mendengarkan musik di sepanjang pantai, tergantung dari selera masing2.
     Banyak kapal2 pribadi yang dapat disewa, kalau mau keliling lebih jauh, pakain2 tradisional yang boleh dipinjam untuk foto.Yalta tidak jauh dari gunung, bagi siapa yang senang mendaki. Tapi jangan cari restorant tidak banyak ,yang penting nikmat.Ini dia orang 2 yang lalu lalang dipinggir pantai makin malam tambah penuh, asyik juga nonton orang yang lewat. Besok kami sudah berangkat, karena hotel tidak bisa diperpanjang .Ada baiknya, lihat tempat lain ,pemandangan yang indah ,kapan2 kami akan kembali lagi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar