Kamis, 11 April 2013

Belle Fonten .


Kringgggg......Hai ada telphon honey....?! Dia terima, ternyata ada undangan makan hari sabtu sore, di rumah temannya Belle Fonten. Suami orang German dan istri dari suisss. Kecil dan mungil, kalau belanja selalu pilih yang murah. Suaminya kaya raya, tetapi yang putri sudah terbiasa hidup minim. Orang german cinta pertamanya waktu mereka masih sma, waktu itu ada pertukaran antar sekolah. Pulang ke suiss hubungan tidak bersambung.Yang laki kawin dengan putri german dan punya anak satu kemudian mereka cerai .Yang dari suiss juga menikah tidak punya anak, cerai lagi, akhirnya jumpa dengan veteran amerika, kakinya hilang satu, waktu perang vietnam. si putri hidup di us beberapa tahun, mereka menikah biar bisa tinggal disana .
     Tiap hari hidup minimum tapi tetap senang, lama2 bosan juga, hanya hidup dari uang pensiun suaminya yang tidak banyak. Mereka cerai perempuan kembali ke suiss, yang laki kawin lagi dan punya anak satu. Putri suiss gampang dapat pasangan, kadang lebih parah dari dia, mereka senang bepergian, cukup baju satu stell, di tas kecil, malam cuci, paginya di pakai.
     Sampai tiba2 orang german mampir di suiss, mungkin nabung duitnya, dia dapat telphon, mau ketemu. Dia pergi jumpa kekasih pertamanya, dannnnn mulai saat itu mereka tidak pernah berpisah , lagi. Nah undangan kami hadiri, aku tidak mengerti bahasa german, yah sedikit waktu di s m a dulu.
     Kelihatan angkuh, sepertinya dia yang tau semua, dan pikirannya semua teman istrinya adalah orang2 parasit. Sorry aku kurang sreg. sama dia, kalau tidak senang masakan istrinya,  tidak segan2 dia langsung marah, dan tidak mau makan. Mungkin di pikir kita tidak tau mengenai anggur, diam2 dia ambil botol anggur yang enak untuk dia, dan untuk tamu di taruh anggur murahan, hehehe.
     Kami lihat dari jauh karena rumahnya pakai kaca besar, semua kelihatan dari luar.  Istrinya minta maaf kelakuan suaminya, "hatinya sebetulnya baik tapi bicaranya aja yg kasar" katanya. Nah kami datang hanya karena menghargai istrinya saja. 
     Sang istri sesudah 6 tahun menikah dengan dia, ternyata ada kancer ovarium, sudah metastace ke mana2. diadakan chimio theraphi, rambutnya rontok, dia terlalu menderita, Dia dirawat dirumahnya, tiap hari, perawat datang ,memberi suntikan, sampai akhirnya dia minta di suntik morfin. Dia pergi di pangkuan cinta pertamanya, dan tak ada satu bulan dia sudah diganti lagi .walah La belle fonten nama nya,dia terlalu prihatin untuk belanja ,untuk siapa duitnya? dia tidak ada keturunan.Pelajaran untuk orang ,nikmatilah hidupmu sedapat mungkin,sebelum tiba saatnya kamu akan di panggil.Fin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar