Kamis, 25 April 2013

Lupa ingatan.

Dia ketiduran di stasiun kereta api ,karena baru bertengkar dengan istri,oleh perbuatannya sendiri. Lalu-dia-ngorook, kepala ditaruh diatas kopernya, rasanya enak. Tiba2 uligami lewat, pegang kayu, pemukul basebool hooop dipukul kepalanya, sampai yang lagi mimpi terjerembak, tak berdaya lagi.
     Diambil dompet nya, ada uang sedikit, dibuka kopernya, ada radio kecil dan pakaian yang sudah kusam, ditambah helmet, itu aja yang ditemukan .Uligami tendang lagi kepalanya tapi dia sudah tak berkutik. Sebelum berangkat tadi pagi dia sempat pergi, memberi sesajen ke tempat ini, minta doa supaya dia dapat kerja dan selalu dalam keadaan sehat. Dasar hari yang sial baginya, semua malah jadi sebaliknya yang datang.
     Untung yang jaga stasiun lewat, lalu telphon ambulans, langsung di bawa ke rumah sakit yang terdekat. Disana dia dirawat, kepala di perban, yang kelihatan lobang hidungnya dan mulut. Di beri infus, detak jantungnya tiba2 berhenti, dikira sudah meninggal, mukanya di tutup oleh dokter dan perawat pergi.
     Pada saat itu pasien sadar, dan langsung duduk dia buang semua kecuali perban yang di kepala . Dia keluar tidak tau arah, dia lupa namanya, alamatnya, semua lupa, sampai didekat sungai kecil, dia jatuh dan tidak sadarkan diri, gelandangan lewat, ditelanjangi kakinya, di ambil bootnya, diganti dengan sepatunya yang sudah kusam. 2 anak laki2 lewat mau ambil air dari sungai, mereka lari kasih tau orang tuanya, ada orang tergletak di pinggir sungai.
    Dia dibawa ke gubuk mereka, dikasih minum soup, sampai dia sembuh. Tetapi tidak ingat apa2 , nama, semua buyar. Dia dibantu jayasan katolik, untuk pakaian, dan dia bisa membantu, angkat2 barang dll, sampai  dapat sewa gubuk, dekat temannya yang miskin, merek saling menolong, sampai dia jatuh hati dengan seorang gadis yang kerja di jayasan tersebut.
   Dekat tempat jayasan ada perusahan metalik, coor, lalu dia minta coba, ternyata dia paham , langsung dia di tawarkan  kerja, ada lowongan. Dia tanya, langsung dibayar contan? .Tidak  ,,kamu harus beri no accaunt, nama lengkap, dll.
     Dia coba pergi ke bank ingin buka accaunt, tapi dia tidak ingat nama. Dia bilang di buka aja seperti di suiss cukup pakai no! .EH tiba2 datang orang pakai senjata, Jangan bergerak, cepat masukkan duit ke tas, kasir ketakutan, ditodongkan senjata sama yang lupa ingatan, dia ikut perintah Cepat jalannya duit di ambil, lalu menghilang .
     Dasar nasib sial dia malah disangka kerja sama, dengan yang garong, lalu ditahan polisi, photo di muat di surat kabar ,istrinya lihat langsung telephon,baru tau siapa namanya dan dimana tinggalnya.Dari jayasan ada pembela ,dia di bebaskan, disuruh pulang ke rumahnya naik kereta api Sampai di rumah ,pintu di bell.kringggg,istrinya keluar ,dan seorang laki2 ,dia tidak kenal.Istrinya sudah dapat penggantinya,dia diberi surat cerai .Langsung dia pulang ke tempat orang2 miskin ,menemui gadis pujaannya.Fin

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar