Senin, 01 April 2013

Jaguar pembawa untung dan kepedihan.


Eva tinggal sendiri di desa asalnya, sesudah bapaknya meninggal , beberapa bulan yang lalu. Dia ambil alih semua pekerjaan, usaha potong babi untuk dijadikan sosiss, untuk di bawa ke kota, karena mereka sudah punya langganan. Sayang, tempat peternakan hanyalah barang sewaan dan tiap bulan harus bayar sewa, kalau tidak beres... aliran listrik dimatikan. Juragan tanah hidup tidak jauh dari sana, boleh dibilang masih tetangga. Dia punya anak laki2 yang kerja sebagai polisi keamanan, Dia menaruh hati sama Eva, tapi karena ibunya yang bermuka sadis, Eva tidak pernah memberi hati. Si ibu selalu membujuk anaknya, cari gadis lain, dia tidak mau.
     Suatu hari Juragan datang sama anaknya, lengkap dengan pakaian dinas, biar gagah dan topinya yang baru, dengan mobil dinasnya. Eva sudah lihat, lalu dia ambil senjata bapaknya, yang biasa dipakai untuk berburu, Eva keluar, si anak keluar tapi ibunya disuruh didalam. Eva todongkan senjatanya suruh buka topinya, kalau tidak peluru yang buka. si anak manut, dan dia bilang Eva lebih baik kamu terima tawaranku, nikah dengan saya... dan kita tetap tinggal disini.
     Kalau tidak kami mau jual semuanya, ayam, babi, angsa, semua peliharaanmu, untuk bayar sewa, sudah dua bulan. Eva sangat sayang dengan peliharaannya, dia cium babinya, kalau mau bikin sosiss , dia panggil babinya, ikut seperti anjing, pelan2 dia elus2 lalu di bawa ke tempat biasanya di bawah pohon dan di alasin dengan jerami, dan di bawahnya sudah di sembunyikan pisau yang tajam.  
     Ditidurkan babinya dicium kepalanya, babinya jinak dan pelan 2 diambil pisau lalu di gorok lehernya. Babi tidak merasa sakit dan tidak berkutik, lalu di taruh di beko, dijadikan sosis. Besoknya dia antar dan bagi2kan langganannya, tapi belum bisa bayar sewa. 
     Malam begitu sunyi, terdengar ada bunyi, agak jauh dari tempatnya, dia keluar bawa senter. Yah ada mobil yang terbalik, dia mendekati mobil itu dan didalam ada orang, yang terkulai lemas dan pingsan. Dia keluarkan orang itu dan dia bawa kerumahnya, lalu dirawat, laki2 itu kelihatan sangat lemah.
     Dia kembali lagi ngecek mobil yang terguling, mau cari tau apa masih ada barang lainnya. Dia lihat ada plastik, dia buka, waaaaohh.... banyak duit. Pikiran nakalnya muncul,..."bagaimana kalau  mobil itu di bakar saja untuk menghilangkan jejak" , lalu dia ambil satu jerigen minyak, lalu di siram  ke seluruh mobil, diambil korek api, buuuur..... mobil terbakar, dengan seluruh isinya.
     Besoknya polisi yg anak tetangga datang, diberi pemeriksaan, di kasih kesimpulan bahwa mobil itu adalah mobil curian, dan orangnya lari. Polisi tanya Eva, apakah dia melihat pengemudi mobil tsb..? dia bilang tidak dengar apa2 dia tidur nyenyak semalam."alahhh... mobil seperti itu direpotkan" katanya. Polisi menjawab : "bukan asal mobil Eva... ,.Jaguar mobil yang paling top". Eva tidak tau tentang mobil, dia tidak pernah punya, taunya traktor, angsa, babi, ayam.dan kebunnya. 
     Jaguar lalu diambil kembali ke garasi. Tapi ternyata orang yang mencuri Jaguar itu, adalah kepala administrasi, dan dia baru pergi periksa ke dokter, karena ada tumor di fankareas, dan sudah terlalu lama, docter hanya menganjurkan harus istirahat. Dia balik ke kantornya, dia ambil duit yang disimpannya di aquarium, di dalam pot, untuk persembunyian ikan, dia mau pergi ke Mexiko.
     Tapi waktu dia di garasi dia kaget melihat temannya, yang malam itu datang dengan jaguar, dan mesinnya dia biarin hidup, di luar. Lalu dia cepat2  keluar dari garasi, lalu dia masuk mobil, jaguar di bawa lari, tidak tau mau kemana, mereka kejar2an, temannya coba hubungin via hp,  tapi dia tidak mau menjawab, dia terus lari dengan jaguar, tancap gas sampai maximum. Dia lepaskan tangannya , dia sudah bosan hidup.
     Dia sadar... Eva merawatnya dengan baik, dia jatuh cinta, sampai suatu malam mereka berdua menikmati indahnya bermesraan, Eva terlalu bahagia, tapi Maxim, pengemudi Jaguar, kadang2 kambuh penyakitnya, dia muntah sampai lemas, dia tidak mau dibawa ke rumah sakit. Begitulah sampai beberapa lama, Maxim mulai senang hidup berdampingan dengan  Eva, dia tawarkan untuk masak , dia masuk dapur, wahhh .....rumah itu benar2 seperti kandang babi, dia mulai bersihkan, karena sudah terbiasa rapih.
     Lalu dia temukan plastik tempat uang curiannya, tapi duitnya sudah tidak ada, dia marah pada Eva dia mau lari tapi sakitnya kambuh lagi, dia tetap diangkat ke tempat tidurnya, sama Eva, karena kasihan dan dia takut makin parah, Eva kembalikan duitnya, ditaruh di tempat tidurnya. Pagi2 Eva sudah berangkat ke kota, Maxim terbangun, dia lihat tas plastiknya, lalu dia hitung duitnya ada semua
      Tapi pada saat itu polisi datang lagi sekalian dengan pengurus utang, katanya rumah mau di segel, Maxim tanya berapa harga semuanya...., lalu dia bayar dengan uang yang dicurinya, ternyata cukup untuk beli semuanya. Eva pulang, tiba2 listrik kembali menyala, dia heran, katanya "aneh2saja kok seenak mereka, mau hidupin dan mau nyalakan" .Maxim kasih tau, apa yang terjadi, dia bilang "sekarang semua punya kita jangan takut lagi aku sudah bayar," Oh yah teman Maxim akhirnya ketemu dengannya dan mereka tau penderitaannya, mereka tidak mengusik uang yang diambil, malah dia anjurkan untuk berobat ke dokter.
     Dia dibawa ke rumah sakit, Eva menyusul ke sana, dengan traktornya, pakai bot, dia tidak diperbolehka masuk, karena kotor, dia buka sepatunya, lalu kaki ayam, dia tanya suamiku Maxim , Maxim siapa ? dia tidak tau. Dia keluar, lalu dia bunyikan traktornya TUUUUUUUT...... Maxim lihat dari jendela, lalu dia keluar, tanpa sepengetahuan perawatnya, dan pulang dengan Eva. 
      Besoknya mereka kawin di kantor Walikota. Teman 2 Maxim datang semua. Malamnya Maxim muntah lagi, dibaju pengantin istrinya. Maxim mau merasakan tubuh istrinya yang terakhir kali . Mereka saling menghangatkan, bernafsu, dia berbisik di telinga istrinya: "Eva akhirilah hidupku seperti kamu mengakhiri hidup babi yang kamu sayangi dengan ciuman yang mesra" katanya.
     Eva menangis dia terlalu mencintai laki2 itu, tapi dia juga tidak kuat lagi melihat penderitaan suaminya, makin hari makin tambah kurus badannya, tidak bisa makan apa2 semua keluar, dia angkat suaminya berjemur, kalau ada matahari. Dia coba masak soup untuk suaminya, tidak bisa masuk , langsung muntah.
     Lalu dia loloskan permintaan suaminya, dia angkat ke bawah pohon, tempat babinya di potong tanpa meringis, seperti yg suaminya pernah lihat. Kini dia cium suaminya sepuas2nya sambil berkata "aku mencintaimu Maxim", dia bilang dalam hatinya "sanggupkah aku ?". Dia mulai ambil pisau tapi terhambat lagi dia tidak sampai hati, dia menangis.
      Maxim berbisik lagi :"Eva lihatlah aku ini tinggal sekarat kurangilah penderitaanku". Lalu Eva ambil pisaunya dia tancap tenggorokan suaminya, darahnya muncrat, tapi tidak begitu banyak lagi, dia peluk suaminya, lalu tertunduk dan berkata "Maxim pergilah dengan damai".
    Lalu dia menutup matanya. Untuk terakhir kali dia pandang suaminya. Maxim bebas dari penderitaannya. Si polisi datang dia coba tutupi masalah Eva, dia bilang "Maximlah yang bunuh diri , dengan  jaguar yang dia larikan, maksudnya untuk mengakhiri hidupnya". Eva kadang seperti ber mimpi melihat Maxim di depannya, dia bahagia, polisi makin sering datang bawa kado.
     Eva menerimanya karena balas budi, dia sudah banyak membantunya waktu Maxim sembunyi di rumahnya.Fin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar