Rabu, 13 Maret 2013

Anak Angkat pembawa Sial

Sepandai- pandainya tupai memanjat dia akan terjatuh juga. Mereka keluarga yang sederhana, kelihatan bahagia, ramah, layak sebagai contoh rumah tangga yang bagus. Menurut cerita, mereka susah dapat anak karena selalu keguguran pada usia kandungan  4 bln, dan itu terjadi beberapa kali ,terakhir kali bahkan usia kandungan sudah 7 bln. Janin sudah sebesar botol dan sudah lengkap semua, dokter bilang "mungkin kita boleh menpertahankan". Dirumah sakit diusahakan sedapat mung kin merawat si bayi sampai dia boleh pulang. 
     Memang butuh waktu lama untuk perawatan dan tentu menghabiskan banyak biaya. Kedua belah pihak keluarga membantu mereka dalam mencukupkan semua kebutuhan. Oh ya anaknya laki2, agak kurang penglihatan tapi bisa di perbaiki dengan alat2 modern. Ketika anak sudah berumur 10 thn dia merasa sendiri, dia tanya, kok aku tidak punya adik yah seperti teman2ku ?. Ibunya kasih tau semua mengenai keadaan nya, dan kalau dia mau bisa ambil anak angkat.
     Mereka berembuk dan sepakat mengambil anak angkat. Mereka libur ke Mexico, dan sekalian mengunjungi rumah yatim piyatu, begitu sampai langsung ada perempuan memberi senyum manis pada mereka, akhirnya mereka bertiga bertukar pikiran dan setuju untuk mengadopsi anak perempuan itu. Suasana agak tegang, karena mengadopsi anak tidak mudah, harus melalui prosedur yg panjang , dengan administrasi yang ber belit2, yaaa....kita maklum negara koruptor. 
     Nah sesudah satu tahun ditunggu, akhirnya semua beres, mereka berangkat menjemputnya, di pasport tertulis umur baru 8 tahun, tanggal lahir hanya di kira2 saja, tapi kemungkinan besar dia sudah 11 tahun. Sesampai di Swiss, mereka sangat bahagia, ada pesta besar, semua keluarga dan teman2 di undang. Para undangan banyak yang membawa cado untuk anaknya, tapi mereka agak heran kok sudah sebesar itu? biasanya orang mengadopsi yang masih kecil?. Yah itu kan urusan mereka. 
     Anaknya dimasukkan sekolah, tapi tidak ada minat belajar, senangannya hanya senyum2 seperti mau menggoda laki2, akhirnya dia pindah sekolah, yang sipesialis dengan anak2 pendatang, ternyata dia  sudah mulai menginjak remaja, mulai jatuh cinta dengan bapak angkatnya. 
     Di keluarga tersebut timbul masalah, sedikit demi sedikit bertambah besar, akhirnya meledak . Sandra nama si anak angkat lari dari rumah lalu ketemu teman laki2 dari Yugoslvia, dia dua kali kehilangan orangtua. Karena dia sudah dianggap dewasa, orang tuanya tidak berusaha mencari dan tidak berbuat sesuatu. Setelah semua anak2 pergi dari rumah? Si ibu yang namanya Ann merasa kesepian, suaminya bekerja dalam group musik terkenal, maka dia bilang  sama suaminya : " aku mau ikut menemanimu kemanapun pergi konsert".
     Suaminya adalah violonist yang sudah terkenal dan mereka sering di undang ke negara2 lain di Eropah .Suaminya menolak, dia bilang lain kali aja sayang, istirahatlah kamu kelihatan capek. "Oke aku mengantar sampai ke Setasiun KA yah....?". " No... no.. aku jalan kaki saja" katanya. 
     Ann mulai curiga, dia bilang "no", saat aku mau antar dia, ada apa ini, fikirnya. Akhirnya mereka berangkat setelah terjadi perdebatan sengit dan suami  cerita apa adanya, kalau dia sudah ada yang menunggu di Stasiun K.A yaitu teman akrabnya Ann sendiri, dan sudah 6 tahun  mereka hidup bersama tanpa sepengetahuan istrinya. 
    Ann menjerit dan histeris, dia tidak mengira suaminya sampai hati, sudah 6 tahunnnnnn.....? Berarti mulai mereka mengadopsi Sandra.? Aduh nasibbbb......, Ann menyesali dirinya sendiri, kenapa dia tidak pernah melihat kelainan yang timbul di hati suaminya ? yah.... suami mau dua2nya . Satu untuk menemani dia ke acara2 kerja, dan yang satu lagi menunggu dia di rumah, dengan merasa bangga suamiku pemain violonist yang bagus. Ann tidak mau terima diduakan, dia minta cerai, rumah dijual dan dibagi dua, mereka beruntung karena harga jualnya sedang melonjak jadi dua kali lipat harga pembelian.
      Ann pindah ke Belgia dengan anaknya dan Suami tinggal di Geneve dengan anak angkatnya Mereka hidup berpisah, setelah 6 tahun suami berhasil merahasiakan hubungan gelapnya, tetapi terbongkar juga .Fin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar